3 Motor Bebek Jadul Paling Irit, Harga Murah

3 Motor Bebek Jadul Paling Irit, Harga Murah

Masih banyak orang yang memilih untuk membeli motor sendiri agar tidak mengeluarkan banyak biaya tambahan. Misalnya harus naik ojek online maupun angkot untuk sampai tempat tujuan. Tidak jarang, motor bebek jadul paling irit menjadi pilihan ketika ingin membeli kendaraan bermotor. Pasalnya harga bahan bakar yang terus melambung, juga menambah banyak biaya pengeluaran harian.

Harga BBM setiap tahun selalu mengalami kenaikan, sehingga menggunakan motor yang boros bahan bakar akan sedikit merepotkan. Bukannya menjadi lebih irit, tapi justru menambah biaya yang harus dikeluarkan setiap hari. Sehingga pengeluaran juga semakin membengkak. Jadi solusi yang paling tepat adalah dengan membeli motor irit bensin.

3 Motor Bebek Jadul Paling Irit

Perjalanan mengantar anak sekolah, berbelanja, pergi ke rumah teman maupun ke tempat kerja, tentu membutuhkan alat transportasi. Kamu bisa memilih menggunakan motor bebek jadul paling irit untuk berbagai keperluan tersebut. Selain harganya masih murah, mesin motor jadul juga dikenal tangguh dalam menempuh berbagai medan.

Jenis motor Matik kini memang tengah menguasai pasar kendaraan bermotor roda 2. Namun bukan berarti motor bebek tidak lagi beredar, keberadaannya masih diakui oleh masyarakat. Motor jadul ini biasanya dibanderol sekitar 3-4 juta saja. Bagi kamu yang tengah mencari motor jadul irit, simak rekomendasi kami berikut.

Yamaha Jupiter MX

Jika kamu ingin motor bebek yang irit bahan bakar tetapi memiliki penampilan tangguh. Maka Yamaha Jupiter MX adalah jawaban yang tepat, desainnya yang sportif membuat pengendara terlihat lebih gagah. Motor yang keluar pada tahun 2003 – 2010 ini dapat dibeli dengan harga sekitar 3 jutaan saja.

Yamaha Jupiter MX ini hanya membutuhkan 1 liter BBM untuk menempuh jarak sejauh 47,7 km. Sangat irit bukan? Ditambah lagi mampu melaju kencang dengan kecepatan 120 km/ jam. Sesuai dengan jargon berupa ‘Ada teknologi mesin balap nya’. Kamu tidak lagi perlu khawatir terlambat jika mengendarai motor bebek ini.

Pada awal kehadirannya di Indonesia, Yamaha Jupiter MX sangat menarik perhatian anak muda masa itu. Bobotnya yang berat justru semakin memperkuat kesan gagah pada pengendara motor. Hingga kini motor Yamaha ini masih memiliki banyak penggemar setia.

Suzuki Smash 110

Motor Suzuki semenjak dulu dikenal sebagai motor yang tangguh dan memiliki mesin bandel. Salah satu motor yang legendaris adalah Suzuki Smash 110, mesinnya terkenal tangguh, ditambah pula irit bahan bakar. Tagline yang diusung oleh motor ini sendiri adalah ‘si gesit irit’.

Smash mengusung teknologi Suzuki Economy and Power Intake System, biasa disebut  teknologi Sepis. Perawatan yang dibutuhkan motor ini juga tidak rumit, sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari. Motor Suzuki Smash 110 dapat dimiliki hanya dengan harga 3 jutaan saja. Selain terkenal irit bahan bakar, bandel pula mesinnya untuk berbagai medan,bahkan di jalan yang sulit ditempuh sekalipun.

Honda Supra X

Siapa yang tidak mengenal motor dengan merek Honda ini? Populernya merek Honda di Indonesia, membuat hampir semua motor disebut dengan nama yang sama, Honda. Meskipun motor tersebut memiliki merek yang berbeda, namun disebut dengan kata itu.

Honda Supra X mulai diluncurkan ke Indonesia pada tahun 2001, dan terbukti mampu menarik minat masyarakat kala itu. Jargon berupa ‘Rajanya motor bebek’ melekat dengan baik di ingatan masyarakat. Terlebih motor Supra memiliki mesin yang bandel, juga irit bahan bakar.

Setelah terjual laris di pasaran Indonesia, Honda kembali meluncurkan varian Supra X 125. Supra X merupakan pengganti dari series Karisma yang juga sempat menjadi primadona. Pasalnya spare part motor ini mudah ditemui, sehingga kerusakan yang ada bisa segera diperbaiki. Harga jual Supra X juga terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat.

Hingga kini masih banyak orang yang memilih mengendarai Honda Supra X untuk melakukan berbagai aktivitas mereka. Motor Honda juga nyaman untuk dikendarai, meski harus melalui jalanan yang sulit ditempuh sekalipun. Ditambah lagi mesinnya yang tidak boros bensin.

Dari ketiga motor bebek jadul paling irit ini, mana yang paling kamu minat? Semuanya dikenal tangguh, sehingga masih banyak yang menggunakan ketiga motor tersebut. Kamu dapat segera memilikinya, karena harga motor bekas ini cukup murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *