4 Tips Mudah Merawat Rantai Motor Agar Tahan Lama

4 Tips Mudah Merawat Rantai Motor Agar Tahan Lama

Memiliki sepeda motor memang kadang merepot kan kita ,apa lagi dengan hal hal sepele , seperti ban bocor , mau tidak mau kita harus merawat motor yang kita miliki , selain itu juga apa bila motor telihat kotor maka kita wajib untuk membersihkannya ,tujuanya tentu agar telihat bersih dan menarik.

Selian memperhatikan hal hal diatas tak kalah penting yaitu memperhatikan rantai pada sepeda motor, tentunya di bawah ini saya akan menyampaikna tips merawat rantai motor yang bisa anda pratekan pada motor yang anda miliki baik itu merek honda , yamaha, suzuki dan kawasaki. penasaran seperti apa 4 tips tersebut ..? berikut untuk informasi lebih lengkapnya.

Pernahkan anda membayangkan jika rantai motor anda putus tiba tiba ,apa yang akan anda lakukan …! pasti anda bingung bukan …? nah hal tersebut yang akan membuat kita sadar bahwa penting merawar rantai motor , agar rantai motor yang tersebut tetap awet dan tahan lama.

Untuk melakukan perawatan rantai pada sepeda motor baik itu honda yamaha kawasaki suzuki semua sama , namun ada beberapa tipe rantai yang memang intensif dalam melalakukan perawatan. nah dibawah ini ada 4 tips cara mewarat rantai motor anda agar awet ,seperti apa informasi nya berikut ini untuk lebih lengkapnya.

Berikut 4 tips mangatasi agar rantai motor tidak cepat putus dan supaya awet digunakan terus menerus :

  1. Setiap seminggu sekali jangan lupa untuk memberikan pelumas khusus rantai yang biasana di jual di toko motor ,anda bisa melumasi motor anda dengan cairan khusus, atau jika terlalu repot anda bisa menggunakan oli motor, oya jika motor anda sering terkena hujan maka sering2 memberikan pelumas pada motor anda agar tidak cepat karatan
  2. Cara memberikan pelumas pada rantai motor cukup anda menyemprot cairan pelumas rantai pada ring2 rantai, sambil memutar ban belangkan anda, anda juga sambil menekan semprotan carian pembersih rantai tersebut.
  3. Setel rantai motor anda jika setelan rantai telah berubah, misalnya menjadi kendor atau renggang, anda bisa mensetel ulang dengan cara mengendurkan baut ban belakang dan memutar anting 2 ban belakang.
  4. Tips terakhir yaitu anda cukup memperhatikan rantai motor anda , jika rantai anda bunyi berarti terjadi kendur pada rante motor anda , untuk mengatasi hal tersebut anda bisa setel ulang seperti cara diatas.

Bagaimana , cukup mudah bukan bagaimana tips merawat rantai motor..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *