7 Gerakan Mudah Olah Tubuh Agar Lebih Energik dan Lentur

7 Gerakan Mudah Olah Tubuh Agar Lebih Energik dan Lentur

Berikut terdapat tujuh gerakan mudah yang dapat membuat tubuh terasa lebih energik dan lentur. Agar tubuh terasa lebih bugar dan segar, sebaiknya setelah bangun tidur Anda melakukan gerakan gerakan kecil untuk melenturkan tubuh. Gerakan gerakan ringan dapat membuat tubuh menjadi terasa lebih sehat dan bugar.

Pose kupu kupu adalah posisi luar biasa yang membantu Anda rileks, bermeditasi, dan secara keseluruhan merasa lebih seimbang. Sambil berbaring, tarik napas dan tekuk lutut. Dekatkan panggul dengan tumit Anda. Kaki Anda harus saling menyentuh.

Tempatkan satu tangan di perut Anda dan satu tangan di dada Anda. Tarik napas, tahan napas selama beberapa saat, lalu buang napas perlahan. Ulangi 10 kali.

Gerakan ini efektif untuk memperkuat perut, punggung, dan bahu Naiklah ke posisi push up , seimbangkan lengan bawah Anda. Angkat tubuh Anda untuk membuat garis lurus dari kepala hingga tumit Anda.

Pertahankan selama 20 detik dan keluarkan napas. Beristirahatlah selama 30 detik. Ulangi 3 kali.

Gerakan seperti bayi ini berfungsi untuk meregangkan kaki dan menguatkan punggung Anda. Berbaringlah telentang. Angkat lutut Anda sambil menjaga pinggul Anda di atas kasur.

Pegang kaki Anda di sekitar area jempol kaki dan mulai tarik lutut ke bawah ke arah dada. Tetap dalam pose ini selama 5 10 napas. Gerakan ini berfungsi untuk memperkuat dan meregangkan seluruh tubuh Anda.

Berbaring telentang, letakkan kaki Anda di tempat tidur, dengan lutut ditekuk. Kaki harus terpisah selebar pinggul. Angkat tulang ekor dan dorong ke atas sampai tubuh Anda membuat garis lurus. Berhentilah selama 30 detik, jaga agar tulang ekor Anda terangkat, lalu perlahan lahan turunkan ke bawah.

Ulangi 3 kali. Gerakan ini berfungsi untuk membuat otot perut dan pinggul Anda lebih kuat dan meningkatkan sirkulasi Anda. Berbaringlah telentang. Lengan Anda harus lurus di samping tubuh.

Angkat kaki kanan dan terus buang napas sampai kaki dan pinggul membentuk sudut 90 derajat. Perlahan lahan turunkan kaki ke bawah. Ulangi 10 kali untuk setiap kaki.

Gerakan ini berfungsi unuk meregangkan otot bahu dan leher Anda. Duduk, luruskan punggung, dan angkat tangan kiri ke atas kepala. Tekuk siku sehingga tangan kiri berada di atas kepala, dekat telinga kanan.

Ambil siku kiri dan mulai dorong ke arah kepala. Tahan regangan selama 20 detik. Ulangi 3 kali dengan masing masing tangan. Gerkan terakhir ini berfungsi untuk memberikan kondisi tenang dan rileks pada tubuh Anda.

Berbaring telentang di tempat tidur. Santaikan tubuh Anda. Mulailah bernapas melalui hidung sambil melakukan pijatan sendiri ke seluruh tubuh Anda.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *