Drawing Piala Menpora 2021 Malam Ini: Arema FC, Persija, Persib, dan Persebaya Beda Grup

Drawing Piala Menpora 2021 Malam Ini: Arema FC, Persija, Persib, dan Persebaya Beda Grup

– Operator kompetisi sepakbola profesional Indonesia, PT LIB malam ini menjadwalkan bakal menggelar drawing atau undian Piala Menpora 2021. Drawing Piala Menpora 2021 disiarkan secara langsung pada pukul 19.30 WIB di YouTube: LIB TV dan Instagram: Liga1Match. Dari regulasi Piala Menpora yang tersebar, proses drawing akan dilakukan secara terbuka namun tetap memperhatikan hal hal sebagai berikut.

1. Berdasarkan pertimbangan dan masukan dari Mabes Polri, empat tidak ditempatkan terlebih dahulu di grup berbeda yaitu Arema FC, Persib Bandung, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. 2. Demi asas fairness, grup yang komposisinya 4 klub dan 5 klub akan ditetapkan dengan mekanisme drawing 3. Selanjutnya, mekanisme drawing dilakukan secara langsung tanpa ada pembagian klub unggulan: namun dengan catatan tidak ada klub yang boleh bermain di home basenya. Empat klub yang dipertimbangkan sudah lebih dulu memasuki pos atau grupnya masing masing.

Arema FC berada di grup A (Solo), Persija Jakarta grup B (Malang), Persebaya Surabaya grup C (Bandung) dan Persib Bandung grup D (Sleman). “Empat klub ini akan kami pisahkan di empat kota. Ya, pengecualian secara kamtibmas,” kata Direktur Utama Hadian Lukita. Sementara itu, sistem pertandingan dimainkan dengan sistem setengah kompetisi (single round robin) di mana setiap klub akan bermain satu kali melawan klub lainnya di grup masing masing sesuai dengan jadwal pertandingan.

Piala Menpora 2021 yang diikuti 18 klub Liga 1 dijadwalkan bergulir pada 21 Maret – 25 April 2021. Bergulir di tengah pandemi Covid 19 membuat Protokol Kesehatan jadi hal yang wajib diterapkan. Jika Piala Menpora 2021 sukses menerapkan protokol kesehatan, pihak Kepolisian giliran menurunkan izin untuk gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021 pada Juni mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *