Ftp Server Digunakan Pada Topologi Jaringan Dengan Arsitektur Peer To Peer

Ftp Server Digunakan Pada Topologi Jaringan Dengan Arsitektur Peer To Peer

Halo selamat datang, kali ini saya mau menulis artikel tentang ftp server digunakan pada topologi jaringan dengan arsitektur peer to peer.

Ftp Server Digunakan Pada Topologi Jaringan Dengan Arsitektur Peer To Peer

Bukan hal yang baru mengetahui tentang satu buah jaringan. Lebih-lebih banyak bermacam macam macam kategori jaringan tersebut. Tapi butuh buat mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Jaringan : jaringan (network) yaitu kumpulan dua atau lebih system pc yang Mengakses. Terdapat banyak tipe jaringan komputer:

A. Local Area Network (LAN)

Pc yang membuka berada pada tempat yang berdekatan dengan cara gografis Umpamanya( satu gedung).

B. Metropolitan Area Network (MAN)

Metropolitan Area Network (MAN), pada dasarnya yaitu versi LAN yang berukuran lebih besar dan rata rata memakai teknologi yang sama dengan LAN.

MAN dapat mencakup kantor-kantor perusahaan yang letaknya berdekatan atau juga satu buah kota dan dapat difungsikan buat kebutuhan pribadi (swasta) atau mum. MAN mampu menolong data dan Nada, bahkan dapat berhubungan dengan jaringan televisi kabel. FTP Server Digunakan Pada Topologi Jaringan Dengan Arsitektur.

C. Wide Area Network (WAN)

Wide Area Network (WAN), jangkauannya mencakup daerah geografis yang luas, lebih sering mencakup suatu negeri bahkan benua. WAN terdiri dari kumpulan mesin mesin yang bertujuan buat menjalankan program-program (aplikasi) pemakai.

D. Internet

Sebenarnya terdapat banyak jaringan di dunia ini, sangat sering memakai piranti keras dan piranti lunak yang berbedabeda. Orang yang membuka ke jaringan tidak jarang mengharapkan utk bisa berkomunikasi dengan orang lain yang mengakses ke jaringan Yang lain.

Kemauan seperti ini memerlukan hubungan antar jaringan yang lebih sering tidak kampatibel dan Tidak sama. Umumnya utk melakukan hal ini difungsikan suatu mesin yang dinamakan gateway guna melakukan hubungan dan jalankan terjemahan yang Difungsikan, baik piranti keras ataupun piranti lunaknya. Kumpulan jaringan yang terinterkoneksi inilah yang dinamakan dengan internet.

E. Jaringan Tanpa Kabel

Jaringan tanpa kabel adalah satu buah solusi kepada komukasi yang tidak bisa dilakukan dengan jaringan yang memakai kabel.

Contohnya orang yang ingin mendapat berita atau melakukan komunikasi walau sedang berada di atas mobil atau pesawat terbang, sehingga utama jaringan tanpa kabel dimanfaatkan karena koneksi kabel tidaklah mungkin dibuat di dalam mobil atau pesawat.

Saat ini jaringan tanpa kabel sudah marak diperlukan dengan menggunakan jasa satelit dan mampu memberikan kecepatan akses yang lebih cepat di bandingkan dengan jaringan yang memakai kabel.yang berjauhan dan dihubungkan dengan line telephone atau gelombang radio.

Tidak hanya itu, jaringan computer dapat juga dikelompokan berdasar kriteria di bawah ini:

 

  1. Topologi : pengaturan keterhubungan antar system Computer. Terdapat bermacam-macam topologi seperti bus, star, dan ring.
  2. Protokol : protokol mendefinisikan sekelompok aturan dan sinyal yang dipakai oleh pc pada jaringan utk berkomunikasi. Protokol LAN yang paling terkenal yaitu Ethernet. Protokol LAN lain yang banyak dimanfaatkan yakni IBM token-ring network.
  3. Arsitektur : jaringan dapat diklasifikasikan ke dalam arsitektur peer-topeeratau client/server.

 

Pembahasan Kelebihan dan Kekurangan Peer To Peer dan Client Server

 

Dalam Sebuah arsitektur jaringan, butuh adanya sebuah pc yang ditunjuk dengan cara full-time server, sedangkan yang lain (seperti user workstations) jadi full-time client.

Sebagai contoh satu buah file server jadi house hard driver yang berisi seluruh file dari masing-masing pengguna jaringan tersebut dan dapat diakses dari pc pribadi pengguna.

Setelah bekerja pada file, sehingga user dapat menaruh perubahan dan penambah file ke jaringan tersebut. Contoh lain server akan diatur sebagai “Post Office” utk menyebarkan kesemua Jaringan Client.

Peer to Peer dan Client Server memiliki kelebihan dan kekurangannya. On Balance, however, konfigurasi client server lebih baik dari pada peer to peer, terutama di lingkungan usaha kecil di mana ada cita-cita utk perkembangan dan pertumbuhannya.

Jaringan Client Server

Dalam jaringan ini satu pc berfungsi sebagai pusat layanan (server) dan pc yang lain berfungsi meminta layanan ( client ). Sesuai dengan namanya, client server berarti adanya pembagian kerja pengelolaan data antara client dan server. Saat ini, sebahagian besar jaringan memanfaatkan model client/server.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *