Harga Bitcoin Capai Rekor Tertinggi Hari Ini!

Harga Bitcoin Capai Rekor Tertinggi Hari Ini!

Cryptocurrency kini semakin banyak dilirik oleh para peminat investasi. Terlebih ketika ada kabar harga Bitcoin akan semakin melonjak tinggi dibanding koin krypto yang lain. Sehingga banyak yang mulai tertarik untuk memiliki dan menyimpan Bitcoin dibanding menjualnya kembali.

Meski pada saat ini masih kalah dibanding harga Ethereum dan Ripple, tetapi para pemilik Bitcoin tidak perlu berkecil hati. Ada perkiraan dari Bloomberg bahwa harganya akan melesat sampai 5,8 miliar rupiah /koin!

Penyebab Harga Bitcoin Semakin Tinggi

Banyaknya prediksi dari berbagai pihak yang memperkirakan kenaikan harga koin crypto membuat para investor semakin tertarik. Ada beberapa alasan yang mempengaruhi naik turunnya harga Bitcoin. Berikut ini adalah penjelasan hal apa saja yang membuat aset crypto terus naik.

Keseimbangan penawaran dan permintaan

Hukum ekonomi tetah memaparkan bahwa semakin tinggi permintaan, sedang pasokan terbatas. Maka harga barang akan terus melonjak. Sedang bila pasokan melimpah namun permintaan tidak bertambah. Harga jualnya pun menjadi anjlok. Begitu pula halnya dengan harga koin krypto.

Pengaruh media

Media ikut memegang peranan dalam kenaikan harga aset kripto. Semakin banyak berita positif yang disebarkan oleh media. Harga koin pun akan ikut meningkat seiring perhatian publik.

Banyaknya jumlah koin kripto

Aset krypto seperti Bitcoin atau Ethereum hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Peredarannya pun tidak merata dan hanya dimiliki oleh segelintir orang yang beruntung. Nilainya pun tergantung pada kebijakan orang yang memiliki koin tersebut.

Faktor psikologis

Faktor psikologis seperti rasa takut dan serakah juga memiliki pengaruh kuat atas tingginya harga koin. Misalnya sebuah aset yang lama tidak bergerak, mendadak naik ke puncak harga. Maka banyak orang yang tertarik untuk memilikinya dengan harapan akan memperoleh keuntungan lebih banyak.

Sebaliknya ketika aset tersebut telah baik ke puncak harga, para pemilik pun ramai-ramai menjualnya. Maka dapat dipastikan harga aset tersebut menjadi jauh lebih murah. Para investor pun ketakutan merugi, jadi rela menjual dengan harga rendah.

Demikian beberapa faktor yang menjadi alasan mengapa harga Bitcoin terus menanjak tinggi. Penerimaan masyarakat pada investasi Cryptocurrency juga kian meluas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *