HASIL Liga Inggris MU vs Everton Babak 1: Cavani Cetak Gol Sundulan Maut, Setan Merah Unggul 2-0

HASIL Liga Inggris MU vs Everton Babak 1: Cavani Cetak Gol Sundulan Maut, Setan Merah Unggul 2-0

Hasil Manchester United vs Everton babak pertama Liga Inggris, di mana Setan Merah mampu unggul 2 0, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Tersaji di Stadion Old Trafford, Manchester United mampu unggul di babak pertama atas Everton lewat sundulan 'maut' Edinson Cavani (24') dan Bruno Fernandes (45+1). Cavani berhasil mengubah papan skor untuk keunggulan Manchester United setelah menerima umpan crossing dari Marcus Rashford.

Cavani yang berdiri bebas di antara dua pemain bertahan Everton tanpa ampun langsung menghujamkan gol melalui headingnya yang kuat. Sedangkan Bruno Fernandes mencetak gol spektakuler lewat sepakan melengkungnya memanfaatkan umpan Wan Bissaka. Secara garis besar pertandingan, baik Setan merah dan The Toffees bermain sama, yakni menerapkans skema menyerag.

Bedanya, Manchester United menggunakan poros lapangan tengah, sedangkan Everton lebih mengoptimalkan sisi sayap. Baik Everton dan Manchester United sama sama menerapkan permainan dengan pola yang sama, yakni menyerang. Dalam lima menit awal pertandingan, baik Manchester Unite dan Everton langsung mkelancarkans erangan begitu menguasai bola.

Lepas dari lima menit, kedua tim masih menerapkan pakem yang sama namun dengan skema yang berbeda. Manchester United memilih untuk memulai penyerangan dengan poros di lapangan tengah. Di mana kemitraan Bruno Fernandes Paul Pogba menjadi tokoh sentral di permainan Setan Merah.

Sedangkan dari kubu tim atmu, anak asuh Carlo Ancelotti itu memilih untuk menggunakan sisi sayap untuk menciptakan peluang dan membanguns erangan. Kecepatan yang dimiliki Richarlison dan James Rodriguesz nampak nyata dalam menyisiri sisi sayap kanan kiri permainan The Toffees. Umpan umpan crossing banyak dilakukan keduanya yang ditujukan pada Dominic CalvertLewin sebagai ujung tombak penyeragan tim.

Setan merah memiliki peluang untuk membuka keunggulan pada menit ke 18. Umpan crossing yang idlakukan oleh Wan Bissaka menemukan kepala Edinson Cavani. Namun sundulan bomber asal Uruguay itu masih dapat diantisipasi lini pertahanan Everton. Skor belum berubah 0 0.

Jual beli serangan dipertontonkan oleh kedua tim memasuki menit ke 23. Manchester United memiliki peluang untuk memecah kebuntuan menit ke 24. Ialah Mason Greenwood yang melakukan manuver menusuk hingga dalam kotak pinalti Everton.

Namun sayang, tembakan striker muda Manchester United masih melenceng jauh dari gawang The Toffees. Kebuntuan Manchester United akhirnya bisa terpecahkan pada menit ke 25 melalui tandukan Edinson Cavani. Mantan pemain PSG itu berhasil memanfaatkan umpan dari Marcus Rashford untuk mengubah papan skor menjadi 1 0.

Everton yang terkejut dengan gol tersebut langsung merespon cepat. Anak asuh Carselo Ancelotti itu langsung tancap gas menaikkan intensitas serangan. Manchester United berhasil menggandakan keunggulan menit 45+1 melalui Bruno Fernandes

Namun hingga babak pertama usai, skor 0 2 tak berubah untuk keunggulan sementara Manchester United. David De Gea (GK): Aaron Wan Bissaka, Victor Lindelöf, (c) Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Edinson Cavani Robin Olsen (GK): Mason Holgate, Michael Keane, Ben Godfrey, (c) Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure, Tom Davies, André Gomes; James Rodríguez, Dominic Calvert Lewin, Richarlison

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *