HASIL Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 13 Diumumkan, Ini Panduan untuk Mengikuti Pelatihan

HASIL Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 13 Diumumkan, Ini Panduan untuk Mengikuti Pelatihan

Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 13 sudah diumumkan hari ini, Rabu (10/3/2021). Kabar itu diketahui dari unggahan akun Instagram Kartu Prakerja @prakerja.go.id. Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 13 yang lolos akan menerima pesan singkat atau SMS.

"Selamat bagi Sobat yang telah mendapat SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 13, " tulis akun itu. Setelah dinyatakan lolos, peserta bisa memilih pelatihan program Kartu Prakerja. 1. Cek dashboard akun Kartu Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia.

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia. 3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu. 4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja.

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut. Bantuan Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik.

Sebab, penerima akan mendapatkan Nomor Kartu Prakerja yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan. Penerima Kartu Prakerja harus menjaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja. ㅤㅤㅤㅤ

Saat ini, manajemen sedang mengirimkan dana ke akun Prakerja secara bertahap. Bila dananya belum tersedia, silakan cek kembali akun Prakerja secara berkala. Pastikan peserta memilih pelatihan dengan seksama, karena kesempatan untuk mengikuti program Kartu Prakerja hanya satu kali.

Jika mengalami kesulitan saat membeli pelatihan, dapat menghubungi contact center Mitra Platform Digital Resmi Kartu Prakerja. Peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta. Kemudian, akan mendapatkan dana insentif pascapelatihan sebesar Rp 2,4 juta yang akan diberikan sebesar Rp 600 ribu selama 4 bulan.

Peserta juga akan menerima dana insentif pengisian 3 survei evaluasi sebesar Rp 150 ribu yang dibayarkan sebesar Rp 50 ribu setiap survei. 1. Terbuka bagi semua WNI berusia 18 tahun ke atas. Pendaftaran terbuka untuk pencari kerja, lulusan baru, korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), karyawan maupun pelaku wirausaha.

2. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal. 3. Bukan penerima bansos Kementerian Sosial (Data Terpadu Kesejahteran Sosial, Bantuan Subsidi Upah, maupun Banpres Produktif Usaha Mikro). 4. Bukan penerima Kartu Prakerja tahun 2020.

5. Bukan anggota TNI/Polri, ASN, komisaris/direksi BUMN/BUMD, anggota DPR/DPRD, serta pihak lain yang diatur dalam Permenko 11/2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *