Ini Perawatan Ruang Bakar yang Gampang, Agar Emisi Semakin Turun

  • Whatsapp

Ruang bakar pada block mesin harus dirawat supaya perform sepeda motor maksimal. Berikut ini perawatan ruang bakar yang gampang.

Ruang pembakaran sebagai sisi penting dari mesin sepeda motor dengan bahan bakar minyak (BBM). Proses pembakaran hasilkan energi yang gerakkan mesin, hingga penting diingat supaya ruangan pembakaran selalu berada pada keadaan baik.

“Bila proses pembakaran tidak prima karena itu bisa memengaruhi tenaga motor yang dihasilkan tidak maksimal. Karena itu customer perlu memerhatikan beragam tanda-tanda permasalahan pada ruang bakar motor dan perawatannya. Disamping itu, pakai produk yang pas untuk bersihkan sisa karbon pada ruang bakar hingga ikut jaga perform mesin sepeda motor,” tutur Agung Budi Raharja, Assistant General Manajer Part Operation Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Jadi supaya ruang bakar mesti selalu jadi perhatian dan ada pada keadaan baik, berikut ini menjaga ruangan pembakaran seperti yang diambil lewat yamahamotor.co.id:

•Menggunakan bahan bakar sesuai sama saran dari pabrikan.

• Pemakaian oli yang sama sesuai spesifikasi.

• Servis periodik dengan teratur.

•Gunakan produk carbon cleaner yang direferensikan untuk bersihkan dan membuat perlindungan ruang bakar dari pengendapan karbon sisa pembakaran.

Produk yang direferensikan seperti Yamalube Carbon Cleaner sebagai cairan pencuci sisa karbon pada ruang bakar. Produk mempunyai kandungan Poly Ether Amine untuk kembalikan tenaga motor seperti baru kembali. Yamalube Carbon Cleaner diformulasi khusus untuk bersihkan sisa karbon pada ruang bakar sepeda motor, bersihkan aliran intake dan injector. Hingga mampu mengembalikan tenaga mesin seperti baru kembali dan turunkan kandungan emisi gas buang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *