Juventus bak Singa yang Tertidur, Pirlo Siapkan Tridente Maut Guna Kembalikan ‘Aumannya’

Juventus bak Singa yang Tertidur, Pirlo Siapkan Tridente Maut Guna Kembalikan ‘Aumannya’

Klub raksasa Liga Italia, Juventus saat ini dapat diibaratkan singan yang tegah tertidur. Bagaimana tidak, dalam sembilan musim terakhir, Juventus mampu tampil digdaya dengan menggenggam gelar Liga Italia secara beruntun. Namun suatu kejanggalan terjadi di awal awal musim Liga Italia 2020/2021, di mana klub asal kota Turin itu kesulitan untuk menemukan konsistensi.

Tercatat dari lima pertandingan terakhir mereka di Serie A, Cristiano Ronaldo cs mampu membukukan dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Apesnya, dua hasil imbang yang diraih Juventus tersaji dalam pertandingan mereka. Tepatnya kala bersua Crotone (1 1) dan Hellas Verona (1 1). Kondisi yang dialami oleh Juventus sangatlah layak jika disebut sebagai singa yang tengah tertidur.

Pasalnya dengan kualitas pemain dan rekam jejak yang dimiliki, adalah hal yang tak lazim jika klub asal Turin itu kesulitan untuk meraih kemanangan. Tim yang musim ini ditangani oleh Andrea Pirlo itu banyak disesaki pemain bintang di setiap lininya. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Federico Chiesa, Arthur Melo, hingga Aaron Ramsey merupakan segelintir contoh kekuatan pemain yang dimiliki Si Nyonya Tua.

Melempemnya penampilan Juventus juga diakui langsung oleh Andrea Pirlo. Hal tersebut tercermin pada pertandingan Juventus vs Hellas Verona. "Babak pertama kali tidak cukup agresif untuk memanfaatkan peluang," tandas Pirlo, dikutip dari laman . Lantas bagaimana cara membuat Juventus, sang singa yang tertidur kembali bangkit dan menunjukkan aumannya?

Andrea Pirlo sendiri mengakui bahwa dirinya telah menyiapkan skema terbaik untuk mampu membawa permainan Juventus ke level yang sebenarnya. Ia menyinggung soal Cristiano Ronaldo yang dibutuhkan untuk melengkapi tridente andalannya nanti. "Saya bisa memainkan Paulo Dybala dengan Morata, atau Morata dengan (Cristiano) Ronaldo," terang Pirlo, dikutip dari laman .

"Namun kami tak mungkin menutup kemungkinan bahwa ketiganya akan bermain bersama, tergantung karakteristik permainan yang kami butuhkan," tambah juru taktik asal Itali itu. Sejauh ini, Pirlo memang belum menggunakan skema tiga penyerang, di mana Ronaldo sejauh ini belum bsia memperkuat Bianconeri. Ronaldo yang dinyatakan positif Covid 19 masih harus menjalani isolasi mandiri di Italia.

Dari pernyataan Pirlo, untuk melengkapi kepingan puzzle tridente yang disiapkannya, maka Juventus dinilai membutuhkan sosok Cristiano Ronaldo. Terbukti dalam lima pertandingan terakhir, Pirlo sama sekali belum menggunakan skema tiga penyerang sejajar. Terakhir, mantan pemain AC Milan itu menggunakan duet Dybala Morata untuk menjadi garansi juru dobrak lini serang Bianconeri.

Tidak bisa dipungkiri kembali, baik Ronaldo, Dybala, dan Morata merupakan pemain yang telah saling mengenal sebelumnya. Baik itu kala membela Real Madrid ataupun berseragam Juventus. Layak kita tunggu tridente maut racikan Juventus untuk membangkitkan auman sang singa yang tengah tertidur di padang Liga Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *