Kanye West Kumpulkan Hampir 60.000 Suara dalam Pilpres Amerika Serikat

Kanye West Kumpulkan Hampir 60.000 Suara dalam Pilpres Amerika Serikat

Hasil sementara Pilpres Amerika Serikat 2020 masih dihitung. Aman mengatakan Kanye West gagal menjadi Presiden Amerika Serikat berikutnya. Seperti diketahui, bergabungnya Kanye West dalam perlombaan Gedung Putih memang terlambat.

Kanye West kurang beruntung dalam mengumpulkan surat suara di berbagai negara bagian Amerika Serikat. Melaporkan, Kanye West muncul di 12 negara bagian, dengan mendapat total kurang dari 60.000. Sementara, , menyebut, negara bagian di mana Kanye West tampil paling kuat adalah Tennessee.

Di Tennesse, Kanye West menerima lebih dari 10.000 suara, kurang dari setengah dari kandidat libertarian Jo Jorgensen. SementaraJoe Bidensaat ini mencatat sekira 1,1 juta suara. Porsi suara Kanye adalah sekitar 0,3 persen dari total negara bagian.

Kanye West juga dilaporkan gagal memecahkan 10.000 suara di negara bagian lain. "Kanye memilih dirinya sendiri sebagai pengisi suara di negara bagian Wyoming, tetapi suaranya tidak akan dihitung kecuali dia membayar biaya kepada negara bagian dan mengajukan dokumen lebih lanjut," terang COMPLEX. Tapi, Kanye West tidak melakukan pemungutan suara di Wyoming, rumah peternakan tempat dia menghabiskan sebagian besar waktunya.

Lebih jauh, mungkin dikarenakan terlambatnya pencalonan kepresidenannya, Kanye West bahkan tidak muncul di surat suara di sebagian besar negara bagian. Kanye West pun mendesak beberapa pengikutnya untuk memilih dia sebagai kandidat secara tertulis. Berdasarkan ke Federal Election Commission, Kanye West berhasil mengumpulkan 11,5 juta dolar Amerika untuk kampanyenya pada pertengahan Oktober.

Meski angka tersebut tampak mengesankan, 10,3 juta dolar Amerika berasal dari pinjaman yang diberikan oleh 'Ye untuk kampanyenya sendiri. Sebagian besar mencemooh perolehan suara yang didapat Kanye West. Pengguna Twitter lainnya bahkan menyebut yang memberikan suara untuk Kanye West telah membuang buang kesempatan.

Lalu, ada pula yang menjadikan berita ini sebagai lelucon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *