Kondisi Hanafi Rais Mulai Membaik Pasca Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, Sempat Jalani CT Scan

Kondisi Hanafi Rais Mulai Membaik Pasca Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, Sempat Jalani CT Scan

Hanum Salsabiela Rais mengabarkan soal kondisi sang kakak, Ahmad Hanafi Rais, yang baru saja mengalami kecelakaan di Tol Cipali. Melalui sebuah unggahan di Instagram, Minggu (18/10/2020),putri AmienRaismenyebutkan jika kondisi sang kakak sudah dalam keadaan stabil. Meski masih mendapat perawatan karena ada beberapa luka.

Hanum juga menegaskan kronologi kecelakaan yang dialami Hanafi. Disebutkan bahwa sang kakak baru saja pulang dari Yogyakarta menjenguk orangtua. Saat perjalanan kembali, Hanafi mengalami kecelakaan di Tol Cipali.

Mobilnya disebut ditabrak dari belakang hingga kemudian berbenturan dengan kendaraan di depannya. Kecelakaan ini masih ditangani oleh kepolisian setempat, termasuk soal pencarian pengemudi kendaraan yang berada di belakang dan depan mobil Hanafi. Begini cerita lengkap Hanum melalui Instagramnya:

Asswrwb. Ahmad Hanafi Rais, kakak kami, dalam perjalanan sepulang menengok dan silaturahmi orang tua di Jogja benar adanya mendapatkan musibah kecelakaan di tol Cipali. Saat ini sudah ditangani dengan baik oleh para dokter dan suster di rumah sakit.

Keadaan sadar meski ada beberapa luka yang harus dijahit. Allah dengan segala kebesaran Nya masih memperkenankan kakak kami untuk sehat dalam keadaan stabil. Ia terus berdzikir dan didampingi kedua orang tua dan istri dan anak serta saya dan suami.

Kecelakaan sendiri kini tengah ditangani oleh kepolisian setempat. Mobil kakak kami tertabrak dari belakang maupun depan. Dan sebagai informasi yang kami dapatkan dari kepolisian, bahwasannya pengendara baik dari depan dan belakang masih dalam pencarian.

Kami hanya bisa berdoa semoga Allah terus membersamai kami sekeluarga dan menempuh musibah ini dengan sebaik baiknya. Hanya kepadaNya kami bertaut. Mohon doanya semua teman teman dan terimakasih atas perhatiannya yang disampaikan lewat berbagai jalur dan semoga kesimpang siuran informasi terluruskan dari media online maupun sosial lewat tulisan ini.

Hanafi Rais, anak sulung dari tokoh politikAmien Rais,terlibatkecelakaan beruntundi ruas tol Cikopo Palimanan (Cipali) kilometer 112.900,Minggu (18/10/2020) dini hari tadi. Titik kecelakaan tepatnya di Kabupaten Subang. Kejadian ini benarkan oleh Panit PJRTol CipaliIptu Karyana.

"Betul, menurut keterangan sopirnya korban AhmadHanafi Raisanaknya Amien Rais," kata Iptu Karyana saat dikonfirmasi, Minggu (18/10/2020). Kejadian bermula saat kendaraan milik Hanafi Rais bernomor polisi B 1612 WMV melintas di jalan tol tersebut dari Cirebon menuju arah Jakarta. Kendaraan itu dikemudikan oleh supir Hanafi Rais bernama Ferdian.

Di tengah perjalanan, kendaraanHanafi Raisditabrak dari belakang oleh kendaraan mini bus. Menurut Karyoto, mobil mewahHanafi Raispun terpental dan menabrak kendaraan berat di depannya. "Kendaraan tertabrak dari arah belakang kemudian terpental dan menabrak lagi kendaraan berat," jelasnya.

Akibat insiden tersebut,Hanafi Raisdiketahui mengalami luka berat dan supirnya mengalami luka ringan. Karyoto bilang posisi politikus PAN itu memang duduk di depan atau di samping kursi supir. Lebih lanjut, Karyoto menyebutkan kendaraan Alphard milik putra Amien Rais itu pun ringsek di bagian depannya.

Hingga saat ini, Hanafi dan supirnya telah dilarikan ke RS Purwakarta. "Hanafi Rais alami luka berat dan sopirnya luka sedang. Dan sudah dibawa ke rumah sakit di Purwakarta," tukasnya. Saat ini, petugas PJRTol Cipalisedang dalam menyelidiki kasus tersebut. Kendaraan Alphard milikHanafi Raisyang dalam kondisi ringsek juga telah dibawa oleh petugas.

Putra Amien Rais, Hanafi Rais, mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali kilometer 112+900, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Agung Mozin, loyalis sekaligus orang terdekat Amien Rais, mengatakan Hanafi Raid dalam keadaan selamat meski ada luka kecil di bagian alis. "(Hanafi) sudah dilakukan pengecekan secara lengkap oleh tim dokter, bahwa tidak ada luka berat dari kecelakaan tersebut, dan kini pihak keluarga sudah mendampingi dan diusahakan segera pulang ke rumah," kata Agung dalam keterangan yang diterima, Minggu (18/10/2020).

Tak berbeda jauh, Agung menyebut keadaan Ferdian, sopir pribadi Hanafi Rais juga dalam kondisi sehat. "Tidak ada luka atau benturan keras sama sekali," kata Agung. Ahmad Hanafi Rais mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Tol Cikopo Palimanan (Cipali) kilometer 112+900, Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Peristiwa bermula saat Hanafi menumpang mobil Toyota Alphard yang dikemudikan sopir pribadinya bernama Ferdian. Hanafi Rais saat kejadian duduk di bangku penumpang bagian depan atau di samping sopir. Mobil bernomor polisi B 1612 WMV tersebut melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Tiba tiba, mobil yang ditumpangi Hanafi Rais ditabrak sebuat kendaraan dari bagian belakang hingga mobil tersebut terpental dan menabrak mobil lainnya. Sementara kendaraan yang menabrak mobil Hanafi Rais kabur dan hingga kini masih dalam pengejaran kepolisian. "Kendaraan yang menabrak mobil Hanafi Rais langsung kabur dan tak diketahui identitasnya. Jadi, penyebab kecelakaan belum diketahui," ujarnya.

Akibat insiden tersebut, Hanafi Rais diketahui mengalami luka berat dan sopirnya mengalami luka ringan. Selain itu, kendaraan Alphard milik putra Amien Rais itu pun ringsek di bagian depannya. "Hanafi Rais alami luka berat dan sopirnya luka sedang. Dan sudah dibawa ke rumah sakit di Purwakarta," jelasnya.

Saat ini, petugas PJR Tol Cipali sedang dalam menyelidiki kasus tersebut. Kendaraan Alphard milik Hanafi Rais yang dalam kondisi ringsek juga telah dibawa petugas. Kasusnya saat ini ditangani Polres Subang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *