Mau Beli Mobil Impian Dengan Harga Murah? Ini 7 Strateginya

Memiliki mobil pasti sudah jadi keinginan banyak orang, apalagi kalau harganya murah akan lebih disukai karena mereka bisa meminimalisir pengeluaran. Sayangnya, tidak semua pecinta otomotif bisa mendapatkan kendaraan roda empat itu dengan harga terjangkau.

 

Butuh strategi yang tepat untuk bisa menemukan mobil yang sesuai keinginan, apalagi di masa pandemi yang belum berakhir tentu butuh pertimbangan lebih matang. Penasaran strategi apa yang bisa dilakukan?

7 Strategi Beli Mobil Agar Dapat yang Murah

Sudah banyak orang yang berhasil menerapkan tujuh strategi berikut, ketika membeli mobil baru. Mereka mampu mendapatkannya dengan harga di bawah harga normal, dengan jenis yang sama dan kondisi baru.

 

1.  Update Info Mobil Dari Berbagai Sumber

Jika tidak punya informasi awal tentang mobil yang mau dibeli, akan sangat sulit untuk menemukan kendaraan terbaik untuk dimiliki. Oleh karena itu, Anda perlu memperbanyak informasi tentang mobil sesuai kebutuhan.

 

Bisa melalui situs-situs otomotif yang menyediakan informasi terbaru soal kategori kendaraan, fitur yang dimiliki, dan tentunya harga terbaru.

 

Berdasarkan informasi tersebut, Anda dapat mempersiapkan segala sesuatu sebelum membeli dengan lebih matang.

 

2.  Berapa Minimal Anggaran Tersedia

Setelah mengetahui update informasi terbaru dari jenis kendaraan akan dibeli, selanjutnya lihat ketersediaan dana di kantong. Minimal Anda memiliki 25 persen dana dari total harga kendaraan incaran.

 

Kalau belum mencukupi, tentu perlu tambahan waktu untuk mengumpulkan tambahan uang. Bisa dilakukan dengan menabung atau mencari pekerjaan tambahan, yang menghasilkan dana lebih.

 

Tapi, tentu lebih disarankan untuk memiliki anggaran cukup untuk pembelian kendaraan supaya bisa langsung mencari yang paling murah.

 

3. Pilih Metode Pembayaran Tunai

Akan lebih baik memilih metode pembayaran tunai, untuk menghindari beban pengeluaran cicilan rutin setiap bulan sampai tenor selesai.

 

Tapi, kalau dana terbatas paling tidak Anda bisa membayar uang muka dengan nilai lebih tinggi. Sehingga cicilan juga menjadi lebih ringan tiap bulannya.

 

4. Beli Online Bisa Jadi Pilihan Asalkan

Saat ini beli mobil online menjadi salah satu solusi, bagi orang yang tak punya banyak waktu untuk langsung datang ke dealer namun sangat butuh kendaraan harga murah sebagai sarana mobilisasi rutin mereka.

 

Memang untuk memilih sistem online butuh ketelitian supaya mendapatkan dealer dan penjual yang terpercaya, berpengalaman, dan memberikan harga tepat untuk unit yang diinginkan.

 

5. Jangan Beli Mobil yang Baru Rilis

Kenapa jangan? Alasan utamanya karena harga mobil baru rilis tentu akan mahal dan belum ada promo yang diberikan. Otomatis, Anda harus memiliki dana maksimal sesuai harga jika ingin membeli dengan cara tunai.

Lebih baik pilih mobil yang sudah rilis beberapa tahun sebelumnya, tapi masih laku di pasaran. Biasanya harga akan lebih murah, namun tidak mengurangi kualitas dan fasilitas yang didapat saat membeli.

 

6. Cek Pada Momen Tertentu

Ini adalah strategi jitu selanjutnya, yaitu memilih membeli pada momen-momen tertentu di setiap tahunnya. Seperti akhir tahun, dimana biasanya harga mobil akan jauh lebih rendah karena dealer ingin stok mobil bereka habis sebelum mengganti stok untuk tahun berikutnya.

 

Dapat juga dilakukan pada hari tertentu, misalnya saat ulang tahun produsen kendaraan incaran Anda. Biasanya akan ada promo khusus pada tanggal ulang tahun tersebut, atau saat HUT kemerdekaan Indonesia dan setelah lebaran.

 

7. Pilih Tempat Membeli Profesional

Dimana tempatnya? Salah satu rekomendasi adalah aplikasi SEVA, menyediakan fasilitas pembelian mobil dengan fitur unggulan instant approval. Anda akan mendapatkan daftar mobil yang harganya sesuai dengan anggaran di kantong.

 

Jangan khawatir kalau saat ini anggaran Anda terbatas untuk beli mobil, masih banyak cara dan strategi untuk dapat membawa satu unit kendaraan impian dengan harga murah. Terapkan dan dalam waktu dekat, Anda sudah bisa melakukan aktivitas dengan nyaman menggunakan mobil sendiri.

 

Sumber:

  1. https://www.cermati.com/artikel/tips-lengkap-membeli-mobil-baru-dengan-harga-murah
  2. https://www.wartaekonomi.co.id/read300897/8-tips-beli-mobil-baru-dengan-harga-murah-catat
  3. https://oto.detik.com/tips-and-tricks-mobil/d-5328154/tips-beli-mobil-awal-tahun-harus-jeli-lihat-promo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.