Menentukan Jenis Kelamin Bayi

Selama mengandung, tentunya bunda penasaran apakah sikecil seorang perempuan atau laki-laki. Sebelum adanya mesin USG, menerka-nerka jenis kelamin si kecil sudah dilakukan sejak jaman dahulu. Salah satu cara yang dilakukan adalah pada saat acara tujuh bulanan yang konon ciri-ciri hamil anak perempuan atau laki-laki dapat diketahui. Hal ini dari berbagai rangkaian acara yang sarat akan makna dan filosofi yang menandakan apakah anak ini perempuan atau laki-laki, seperti saat bunda memilih kelapa yang bergambar arjuna maka bayi dalam kandungan adalah laki-laki begitu sebaliknya jika bunda memilih kelapa dengan gambar srikandi maka si kecil adalah seorang perempuan.

Ciri – ciri hamil anak perempuan

Terdapat beberapa ciri-ciri jika bunda hamil bayi perempuan yaitu morning sickness yang sangat hebat, sakit di sekitar pangkal panggul, perut melebar, detak jantung diatas 140 denyut permenit, tubuh lebih hangat, payudara sebelah kiri lebih besar, telapak tangan biasa saja tidak kering dan pecah. Namun, ciri-ciri hamil anak perempuan ini hanyalah omongan mulut-mulut yang belum tentu benar pada setiap orang.

Kapan jenis kelamin dapat terlihat?

Sebenarnya, sejak pertama konsepsi terjadi jenis kelamin janin sudah ditentukan. Namun, perbedaannya baru muncul ketika usia kehamilan 20 minggu dan lewat pemeriksaan USG pada usia kehamilan sekitar 24 minggu. Jadi, untuk mengetahui keakuratan jenis kelamin si kecil bunda sebaiknya mengkonsultasikan dengan tenaga medis, selain itu bunda juga dapat berkonsultasi metode agar hamil anak laki-laki atau perempuan kepada dokter kandungan.

Yang menjadi menarik adalah, bunda dapat mencoba tabel untuk menentukan jenis kehamilan berdasarkan usia saat terjadi pembuahan. Hal ini dapat bunda coba ketika tengah masa mengandung dan belum tahu jenis kelamin si kecil. Bunda dapat melihat contoh tabel kehamilan di website www.nutriclub.co.id. Selain itu, bunda juga dapat mengunjungi nutriclub expert advisor untuk sharing berbagai hal dan topik seputar ciri-ciri hamil anak perempuan yang akura dan nutrisi yang diperlukan bunda selama proses kehamilan.

Untuk memenuhi kebutuhan keseharian bunda selama kehamilan, bunda juga dapat mengkonsumsi lactamil pregnasis dua kali sehari, susu ini dapat membantu bunda memenuhi nutrisi di masa mengandung. Semoga bermanfaat !

Description: ciri – ciri hamil anak perempuan yang sering sekali terjadi adalah bunda akan merasakan morning sickness yang hebat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.