MotoGP 2021 – Soal Deputi Marc Marquez, Stefan Bradl Lebih Baik Ketimbang Dovizioso

MotoGP 2021 – Soal Deputi Marc Marquez, Stefan Bradl Lebih Baik Ketimbang Dovizioso

Repsol Honda dinilai lebih baik memilih Stefan Bradl sebagai deputi Marc Marquez ketimbang Andrea Dovizioso di gelaran MotoGP 2021. Penilaian tersebut dilontarkan oleh staf chief engineer Repsol Honda, Santi Hernandez. Sebagaimana yang diketahui, kemungkinan Marc Marquez absen di seri seri awal MotoGP 2021 terbilang besar.

Kabar terbaru yang beredar, Repsol Honda tengah dipusingkan dengan langkah yang perlu mereka ambil jika benar The Baby Alien absen di race awal MotoGP 2021. Pekan lalu, Marc Marquez baru saja menjalani pemeriksaan medis terkait perkembangan cederanya. Pemeriksaan itu dilakukan enam pekan setelah naik meja operasi pada 3 Desember 2020.

Dalam pernyataannya, HRC dan Repsol Honda menyebut puas dengan perkembangan cedera Marc Marquez. Meskipun tim pabrikan asal Jepang itu belum mengkonfirmasi kapan waktu yang tepat kembalinya Marc Marquez. Kondisi tersebut membuat tim oranye itu mau tak mau harus mencari pengganti.

Nama Andrea Dovizioso mengapung sebagai kandidat. Nama pembalap asal Italia itu wajar dikaitkan ke Repsol Honda, mengingat sang rider masih berstatus menganggur pada MotoGP 2021 setelah dilepas Ducati Corse. Santi Hernandez yang juga menduduki posisi kepala kru i tim Marc Marquez menyarankan agar timnya teta memakai jasa Stefan Bradl.

Ia memiliki alasan tersendiri mengapa mengusulkan rider asal Jerman itu menjadi deputi sementara Marc Marquez. "Lebih masuk akal untuk kembali mengandalkan Bradl, mengingat dia sudah membalap nyaris sepanjang musim lalu. "Dia punya perasaan yang bagus dengan motor. Tentu saja, lebih baik memanfaatkan jasanya untuk pengembangan motor,” tutur Santi Hernandez, dikuti dari laman .

Tidak bisa dipungkiri kembali bahwa sosok Dovizioso tentu bukan wajah baru bagi tim Repsol Honda. Mengingat sebelum tahun 2012 memutuskan gabung ke tim Ducati, ia menjadi rekan satu tim dengan Dani Pedrosa mauun Casey Stoner untuk menggeber RC213V. Namun kembali lagi, Bradl juga bukan pembalap baru bagi tim pabrikan asal Jepang itu.

Ya, Stefan Bradl sampai saat ini masih tercatat sebagai pembalap tes HRC. Masuk akal apabila pembalap berusia 31 tahun itu yang nantinya ditunjuk untuk menggantikan Marc Marquez. 28 Maret GP Qatar, Sirkuit Losail

11 April GP Argentina, Sirkuit Termas de Rio Hondo 18 April GP Americas, Sirkuit Americas Mei GP Spanyol, Sirkuit Jerez

16 Mei GP Prancis, Le Mans 30 Mei GP Italia, Sirkuit Mugello Juni GP Catalunya, Sirkuit Catalunya

20 Juni GP Jerman, Sachsenring 27 Juni GP Belanda, Sirkuit Assen 11 Juli GP Finlandia, KymiRing*

15 Agustus GP Austria, Red Bull Ring 29 Agustus GP Inggris, Sirkuit Silverstone 12 September GP Aragon, Sirkuit Aragon

19 September GP San Marino, Sirkuit Misano Oktober GP Jepang, Sirkuit Motegi 10 Oktober GP Thailand, Sirkuit Buriram

24 Oktober GP Australia, Phillip Island 14 November GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo GP Portugal, Sirkuit Algarve

GP Indonesia, Sirkuit Mandalika* GP Rusia, Sirkuit Igora Keterangan: *menunggu proses homologasi

Disclaimer: Jadwal MotoGP 2021 dapat berubah sewaktu waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *