Ousmane Dembele Lewat, Dua Gol Bawa Antoine Griezmann Kejar Rekor Thierry Henry di Barcelona

Ousmane Dembele Lewat, Dua Gol Bawa Antoine Griezmann Kejar Rekor Thierry Henry di Barcelona

Dua gol ke gawang Granada membuat Antoine Griezmann melewati rekor Ousmane Dembele dan mengejar torehan gol Thierry Henry di Barcelona. Barcelona baru saja meraih kemenangan epik atas Granadapada perempat final Copa del Rey 2020 2021. Melawan Granada di Stadion Nuevo Los Carmenes, Rabu (3/2/2021) atau Kamis dini hari WIB, Barcelona sukses meraih kemenangan 5 3.

Barcelona sempat tertinggal lebih dulu dari Granada oleh gol Kenedy pada menit ke 33. Roberto Soldado menambah derita El Barca berkat golnya pada menit ke 47 dan membuat tim tamu tertinggal 0 2. Namun, keajaiban terjadi bagi Barcelona di menit menit akhir laga dengan Antoine Griezmann yang mencetak gol pada menit ke 88 dan gol Jordi Alba pada menit ke 90+2.

Laga terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan dengan Barcelona menambah gol lagi lewat Griezmann (menit ke 100'), Frenkie de Jong (108'), dan Alba (113'). Granada sempat mencetak gol pada menit ke 103 melalui sepakan penalti Fede Vico, tetapi pada akhirnya berakhir dengan kemenangan 5 3 untuk El Barca. Adapun dua gol yang dicetak Griezmann ke gawang Granada menorehan rekor tersendiri bagi sang pemain bersama El Barca.

Dinukil Bolasport.com dari Transfermakrt, dua gol tersebut membuat Griezmann kini mengumpulkan 27 gol dari 77 penampilan bersama Barcelona. Hebatnya, Griezmann mampu menjadi pemain Prancis kedua yang subur bersama Barcelona. Pemain berusia 29 tahun tersebut sukses melewati rekor gol 'Si Bocah Nakal', Ousmane Dembele, yang baru mencetak 25 gol.

Griezmann juga melewati rekor pendahulunya yakni winger legendaris El Barca, Ludovic Giuly. Meski mampu melewati Dembele dan Giuly, Griezmann masih tertinggal dengan penyerang flamboyan Barcelona yang juga dari Prancis, Thierry Henry. Thierry Henry masih menjadi yang teratas sebagai pemain asal Menara Eiffel yang mendulang 49 gol dari 121 laga bersama El Barca.

Butuh 22 gol lagi bagi Griezmann untuk menyamakan perolehan gol Henry di . Mengingat kontraknya yang baru berakhir pada Juni 2024, bukan tidak mungkin eks penyerang Atletico Madrid itu menyalip jumlah gol Henry. Setelah mengalami masa suram pada musim debutnya, Griezmann mulai menunjukkan ketajamannya di Barcelona pada musim ini.

Musim ini, Griezmann tercatat telah mendulang 12 gol dari 29 penampilannya di semua ajang bersama El Barca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *