Pakaian Wanita Untuk Bekerja, Simak 4 Tips Berikut Ini

  • Whatsapp

Penampilan menjadi nomor satu karena Anda akan dinilai orang dari bagaimana cara berpakaian, terlebih di tempat kerja. Memilih pakaian wanita akan menjaga penampilan saat bekerja juga mencerminkan profesionalisme sekaligus menambah kepercayaan diri.

Tips Memilih Pakaian Wanita Untuk Bekerja

Tentunya sepatu dan pakaian wanita menjadi paket lengkap jika ingin terlihat profesional di tempat kerja. Memadukan keduanya juga menjadi sebuah keharusan. Anda bisa menyimak tips untuk memilihnya, berikut ini:

Kemeja

Baju yang paling sederhana adalah kemeja. Anda wajib memilikinya. Anda wajib Memiliki beberapa koleksi kemeja dengan motif elegan. Namun, tidak hanya itu, lengkapi dengan beberapa model dan juga kemeja polos.

 

Anda bisa menambahkan aksesoris tambahan seperti kalung atau bros untuk melengkapi penampilan. Juga bisa menggunakannya dengan bawahan rok ataupun celana untuk memadukannya dengan pakaian wanita yang Anda kenakan.

Blazer

Bawalah blazer dengan warna netral. Jika tidak ingin ribet, Anda bisa menyimpannya di laci. Blazer sangat berguna dan bisa menyelamatkan Anda dalam keadaan darurat. Untuk menghadiri undangan resmi yang dadakan yang sering terjadi.

 

Blazer bisa dipadu padankan dengan berbagai outfit. Sehingga penampilan Anda terlihat formal. Sepatu dan pakaian wanita akan berpadu dengan baik walaupun menggunakan blazer.

Rok Atau Celana

Baju kerja yang lain bisa Anda coba selanjutnya adalah rok atau celana dengan model konservatif. Pilihlah warna-warna yang polos tanpa banyak detail. Anda perlu menghindari jenis bahan kain yang memberikan kesan santai.

 

Sesuaikan potongan celana, lalu sesuaikan dengan baju yang Anda kenakan. Bentuk rok juga mempengaruhi kesan bentuk tubuh yang ditampilkan.

Dress Hitam

Ketika Anda bingung bagaimana memadukan pakaian wanita saat bekerja, dres hitam bisa menjadi andalan. Sebab, dress hitam bisa mudah dipadupadankan. Anda bisa mengenakan blazer untuk kesan lebih formal.

 

Sedangkan untuk kesempatan yang lebih santai, Anda bisa memadukannya dengan outfit yang memiliki warna cerah.

 

Memilih sepatu dan pakaian wanita untuk bekerja memang harus memperhatikan beberapa hal. Namun, ini semua untuk penampilan sempurna dan menunjukkan sikap profesional Anda sekaligus untuk memberi penghargaan pada diri Anda.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *