Perbedaan logam mulia ANTAM dan UBS

  • Whatsapp

Buat warga di Indonesia yang tertarik melakukan investasi emas logam mulia, ada dua merk emas batangan yang sering tersebar di pasar. Ke-2 tipe emas batangan itu, yakni logam mulia Antam dan logam mulia ubs.

Kesamaan dari emas Antam dan UBS ialah, pertama, sama logam mulia dengan kandungan kemurnian 99,99 % atau sama dengan 24 karat. Ke-2 , baik logam mulia Antam atau UBS punyai sertifikat keaslian.

Bila emas Antam sebagai emas yang dikeluarkan oleh PT Aneka Tambang yang merupakan perusahaan punya negara, maka UBS ialah emas yang dibuat oleh perusahaan swasta. Perusahaan itu ialah PT Untung Bersama Sejahtera yang telah berdiri di Surabaya semenjak tahun 1981.

Sepintas hanya produsennya saja yang lain, tetapi rupanya ada banyak ketidaksamaan lain di antara ke-2 emas tersebut.

 

Berikut adalah perbedaan antara emas ANTAM dan emas UBS:

 

Kandungan Emas

Karat sebagai mekanisme pengukur tingkat kemurnian emas berdasar jumlah persentase emas murni yang terdapat pada suatu logam. Emas ANTAM dan UBS ke-2 nya berkadar yang serupa yakni 99.99%.

 

Dimensi Emas

Dimensi emas ini ialah ukuran emas yang mempunyai berat sama. Dimensi ukuran emas ANTAM lebih kecil dibanding dengan emas UBS.

 

Waktu Pemesanan

Anda perlu waktu lebih kurang 1 bulan untuk pesan emas ANTAM. Sementara untuk pesan emas UBS perlu waktu yang lebih singkat.

 

Bentuk Sertifikat

Adapun emas Antam produksi lama, sertifikatnya terpisah dari emasnya. Sertifikat emas Antam produksi lama memiliki bentuk berupa kartu dalam plastik.

Wujud sertifikat untuk emas UBS ukuran 0,5 gr sampai 4 gr ialah kartu tebal yang bersatu (terlaminasi) dengan kepingan emasnya. Dan sertifikat emas UBS pecahan 5 gr sampai 100 g berupa kertas hologram dan terpisah dari emasnya.

 

Harga

Harga emas Antam lebih tinggi dibanding dengan harga emas UBS.
Ketidaksamaan harga ini karena sertifikat emas Antam yang berlaku internasional sementara sertifikat emas UBS berlaku nasional. Selain itu, dimensi emas Antam yang lebih kecil dibanding emas UBS jadikan ongkos produksi semakin tinggi.

 

Apa Saja Kelebihan Emas UBS?

Dimensi yang Lebih Besar

Pencinta emas Antam kemungkinan berasa lebih sukai mempunyai emas itu karena dimensinya yang lebih kecil. Tetapi bila Anda ingin rasakan kesan yang lebih memberikan kepuasan saat mempunyai emas, Anda dapat beli emas UBS. Sama ukuran gramasi yang serupa, emas UBS mempunyai dimensi yang lebih besar hingga bagus sekali bila jadi koleksi.

 

Harga Lebih Murah

Dari sisi harga, emas UBS memiliki perbedaan sedikit dengan emas Antam. Harga UBS sedikit lebih murah, terlebih bila Anda beli dalam ukuran gramasi besar.

 

Waktu Pemesanan yang Lebih Singkat

Satu diantara keunggulan yang dipunyai emas UBS ialah waktu pemesanannya yang lebih singkat. Bila Anda ingin cetak emas Antam, perlu waktu lebih kurang sebulan untuk membuat. Sementara UBS dapat diminta dalam tempo yang lebih singkat.

 

Walau mempunyai beberapa ketidaksamaan, Apa saja produk yang Anda tentukan, yakinkan Anda membeli di tempat yang paling dipercaya. Yakinkan tiap produk emas batangan milik Anda mempunyai sertifikat. Sertifikat ini penting, tidak cuma untuk menunjukkan orisinalitas emas, tetapi juga menjaga nilai emas masih tetap baik dan gampang dipasarkan. Anda dapat pilih emas yang sesuai keperluan dan kenyamanan. Paling akhir, perlu diketahui , ke-2 merk emas batangan ini bisa dibeli lewat cara online.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *