PROFIL Kevin Nugroho, Pemegang Saham Tertinggi Kedua Persis Solo setelah Kaesang

PROFIL Kevin Nugroho, Pemegang Saham Tertinggi Kedua Persis Solo setelah Kaesang

PT Persis Solo Saestu memiliki pemilik baru setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa berlangsung hari ini, Sabtu (20/3/2021) siang. Mereka adalah Kaesang Pangarep, Kevin Nugroho, dan Erick Thohir, serta para pendiri PT PSS dan 26 tim internal. Kaesang Pangarep memegang persentase saham paling tinggi dengan 40 persen, lalu Kevin Nugroho 30%, Erick Tohir 20%, dan sisanya milik para pendiri dan 26 tim internal.

Nama Kevin Nugroho bukanlah hal yang baru dalam kepemilikan tim kesayangan masyarakat Solo itu. Saat itu, dirinya bersaing dengan Vijaya Fitriyasa dan Gibran Rakabuming Raka. Namun dengan segala polemik saat itu, kempemilikan Persis Solo jatuh ke pelukan Vijaya dan Kevin hanya bisa merelakannya.

Kevin tak patah arang, meskipun gagal, dia tepat menyaksikan Persis Solo bertanding. Menurut Pendiri PT Persis Solo Saestu (PSS), Her Suprabu, kepedulian Kevin bukan datang belakangan ini, melainkan sudah sejak lama. Dia memiliki pemikiran dan ide yang bagus.

"Bagus orangnya. Masuh muda, pemikiran pemikirannya bagus. Ide ide mudanya (semoga) bisa ditularkan ke Persis Solo," tambahnya. Kevin Nugroho merupakan Direktur Utama PT Plevia Makmur Abadi. Plevia memiliki inovasi untuk menghasilkan yang up to date berupa safety wear yang dapat digunakan oleh tenaga medis, pekerja tambang, pekerja manufaktur, dan sebagainya.

Perusahaan tersebut berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. Kevin juga memiliki hubungan yang baik dengan Gibran dan Kaesan karena pernah membangun rintisan usaha di bidang penyedia jas hujan. Nama brandnya adalah Tugas Negara Bos.

Usaha tersebut dirintis pertama kali pada 2017. Tak berhenti di situ, Kevin juga turut menjadi investor untuk Hompimpa, bisnis permainan milik Gibran dan Kaesang. Warteg Digitan yang dirintis Peter Shearee, dan Wahyoo, yang juga menjadi sasaran investasi Kevin.

Dalam pemberitaan 24 Agustus 2020, perusahaan Kevin Nugroho bekerjasama dengan pemerintah untuk memberikan bantuan berupa APD untuk tenaga medis di tengah kondisi Covid 19. Tak hanya untuk rumah sakit daerah dia tingal, khususnya Surakarta (Solo) melainkan juga beberapa rumah sakit di Indonesia. "Kami juga akan memberikan bantuan APD di beberapa Rumah Sakit di Indonesia, termasuk di RSUD dr. Moewardi Solo yang menjadi RS rujukan Covid 19 terdekat dari pabrik kami di Karanganyar, Jawa Tengah,” terang Kevin Nugroho.

“Saat ini APD produksi Plevia sudah digunakan oleh para tenaga medis di rumah sakit rumah sakit rujukan dan non rujukan di berbagai daerah di Indonesia,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *