Tak Bahas Hak Asuh, Nurdin Ruditia Sebut Nita Thalia Belum Mau Temui Anak: 2 Bulan Ini Belum Ketemu

Tak Bahas Hak Asuh, Nurdin Ruditia Sebut Nita Thalia Belum Mau Temui Anak: 2 Bulan Ini Belum Ketemu

Dalam gugatan cerai tak bahas hak asuh, pedangdut Nita Thalia disebut enggan menemui anak. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (13/10/2020). Diketahui Nurdin Ruditia, didugat cerai oleh Nita Thalia di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Bahkan keduanya telah menjalani mediasi yang berakhir gagal karena tak ada titik temu. Pasangan Nurdin dan Nita Thalia telah membina rumah tangga mereka selama 20 tahun. Menikah pada 2000 silam, keduanya telah dikaruniai seorang putri yang kini beusia 14 tahun.

Saat melayangkan gugatan cerai, Nita Thalia mengaku tidak mempermasalahkan soal hak asuh anak. Namun untuk saat ini, putri mereka tengah tinggal bersama dengan Nurdin. Terkait dengan perceraian, Nurdin menuturkan sang anak nantinya berhak untuk memilih untuk tinggal dengan siapa.

Ia juga mengungkapkan bahwa sang putri kini telah mengetahui soal perceraian orangtuanya. Sikap itu diambil karena Nurdin takut anaknya akan mendapatkan informasi dari orang lain dan keliru. "Anak sih kalau sekarang udah sama saya, ya nanti saya tanya lebih nyaman sama siapa."

"Saya kasih tahu, karena takutnya 'kan kalau dari luar malah nanti salah," jelas Nurdin. Lanjut, Nurdin mengatakan sudah dua bulan ini Nita Thalia belum menemui anaknya. Meski demikian, komunikasi antara Nita Thalia dan sang putri masih terjalin dengan baik.

"2 bulan ini belum ketemu karena Teh Nitanya belum mau ketemu gitu jadi saya suruh ketemu." "Komunikasi lewat hp sih masih, ya namanya anak sama orangtua pastilah pengin ketemu," terang Nurdin. Menyampaikan perkataan sang putri, anaknya mengaku bahwa Nita Thalia memang belum ingin menemuinya.

Nurdin pun berpikir mungkin Nita Thalia ingin menyelesaikan perceraian terlebih dahulu. "Cuma katanya bundanya belum mau gitu menurut anak saya." "Mungkin ya nunggu persidangan ini selesai lah," tambahnya.

Didampingi sang kuasa hukum, Nurdin menjelaskan pernikahannya bermasalah sejak dua bulan lalu. "Kita ada masalahnya di bulan Agustus akhir, baru dua bulan," terang Nurdin. Terkait mediasi yang sudah dilakukan, Nurdin menerangkan bahwa tidak ada titik temu dengan Nita Thalia.

Itu berarti bahwa mediasi antara keduanya dinyatakan gagal. Nurdin pun menambahkan, kini memang masing masing sudah memiliki prinsip yang berbeda. "Ya kita nanti lihat jalannya persidangan seperti apa, cuma barusan di mediasi kita belum ada titik temu."

"Sebetulnya gini karena punya prinsip masing masing, jadi istri saya punya keyakinan bahwa dia begini, saya juga seperti itu," jelasnya. Meski demikian, Nurdin berharap ada suatu keajaiban dari sang Pencipta terkait rumah tangganya. Sementara itu, Nita Thalia dan Nurdin saat ini belum membahas perihal pembagian harta gono gini.

"Ya mudah mudahan ada keajaiban dari Allah swt." "Belum, belum ada permasalahan ke situ karena baru fokus ke perceraian," tambah Nurdin. Dalam kesempatan itu, Nurdin mengatakan malah sudah lebih dulu melayangkan gugatan cerai secara daring.

Namun karena terkendala masalah teknis, gugatan pun menggunakan dari pihak Nita Thalia. "Awalnya saya, cuma karena gugatan saya di online ada masalah jadi dia dulu yang menggugat," tambahnya. Sang kuasa hukum yang mendampingi Nurdin pun menyampaikan hal serupa.

Bahkan ia menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan pembayaran perkara. "Jadi sistemnya yang di sini punya kita belum keterima padahal kita udah daftar, udah bayar gitu," jelas kuasa hukum Nurdin. Terkait hal itu, Nurdin menyinggung soal popularitas sang istri yang kian menanjak.

Kemudian, berhubungan dengan popularitas, maka kebutuhan Nita Thalia juga sudah berbeda. Seperti di antaranya adalah kebutuhan untuk menjaga penampilan agar terlihat semakin cantik. "Mungkin 20 tahun itu 'kan kita coba tapi ternyata belakangan 'kan Teh Nita semakin lama menjadi artis populer."

"Mungkin kebutuhannya udah lain juga, pastilah namanya orang 'kan udah cantik pengin lebih cantik," tandas Nurdin. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *