Tiga Hari Hilang di Sungai Tembung, Jasad Iqbal Ditemukan di Pantai Labu

Tiga Hari Hilang di Sungai Tembung, Jasad Iqbal Ditemukan di Pantai Labu

Tim SAR Medan pada Senin (7/12/2020) malam akhirnya menemukan Iqbal, bocah 12 tahun setelah pencarian selama tiga hari. Iqbal terseret air Sungai Tembung di Desa Bandar Khalipah, Percut Sei Tuan, Deliserdang pada Sabtu (5/7/2020). Humas SAR Medan Sariman Sitorus menyebutkan bahwa penemuan mayat tersebut oleh nelayan di sekitaran 8 Mil dari TPI Pantai Labu.

"Setelah pencarian selama tiga hari pasca korban dinyatakan hilang terbawa arus sungai Tembung. Pada malam tadi sekitar pukul 19.40 WIB, akhirnya Jasad Iqbal berhasil dievakuasi ke Dermaga TPI Percut sei Tuan. Korban ditemukan nelayan di sekitaran 8 Mil dari TPI Pantai Labu, lalu nelayan melaporkan penemuan tersebut kepada tim SAR gabungan," jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (8/12/2020).

Selanjutnya, Tim SAR yang pada saat itu masih melakukan pencarian korban langsung menuju lokasi penemuan dan berhasil mengevakuasi korban. Sarima menyebutkan kronologi pada Sabtu (05/07/2020) dimana personil siaga Kantor SAR Medan menerima informasi adanya seorang remaja hanyut terbawa arus Sungai Tembung . "Diceritakan kronologisnya saat itu sekitar pukul 12.30 WIB korban bersama rekan rekannya mandi di sungai yang pada saat itu debit air sungai sedang naik, nahas diduga tidak kuat melawan arus sungai, korban hanyut terbawa arus.

Seketika teman teman korban yang mengetahui langsung berusaha menolong korban namun tidak berhasil hingga melaporkan kejadian tersebut kepada warga dan kantor SAR Medan," jelasnya. Setibanya di Dermaga Percut Sei tuan korban langsung dibawa menggunakan mobil ambulance dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *