Timnas Indonesia U-23 vs Bali United: Stefano Cugurra bilang Bali United Bakal Tampil All Out

Timnas Indonesia U-23 vs Bali United: Stefano Cugurra bilang Bali United Bakal Tampil All Out

Timnas Indonesia U 23 akan kembali melakukan laga uji coba kontra Bali United, Minggu (7/3/2021) di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pertandingan uji coba yang dilakukan timnas Indonesia U 23 itu merupakan yang kedua di bulan Maret 2021. Sebelumnya, Timnas Indonesia U 23 telah melakukan uji coba melawan Persikabo 1973 pada 5 Maret lalu dengan skor akhir 2 0 untuk kemenangan timnas Indonesia U 23.

Namun, laga uji coba melawan Bali United akan berlangsung sengit. Sebab, Bali United datang dengan semangat tinggi mengingat laga uji coba kontra timnas Indonesia U 23 adalah laga uji coba perdana bagi tim besutan Stefano Cugurra. Selain itu, dikubu timnas Indonesia U 23, pertandingan kontra Bali United merupakan ujian berat lantaran pelatih timnas Indonesia U 23 Shin Tae yong sebelumnya mengatakan bahwa skuad Garuda Muda masih memiliki sejumlah masalah yang harus diperbaiki, terutama urusan mental dan fisik. Laga uji coba yang dilakukan kedua tim itu akan berlangsung menarik. Sebab, kedua tim harus kembali beradaptasi lantaran sudah hampir setahun bermain di pertandingan resmi dengan atmosfer yang berbeda.

Dalam laga uji coba kali ini, Shin Tae yong mengindikasikan akan merombak susunan pemainnya. Dia bakal memainkan pemain yang belum bermain pada laga uji coba perdana kontra Persikabo 1973. "Pemain yang akan tampil melawan Bali United akan berbeda ketimbang menghadapi Persikabo. Sebab, saya mau mengetes seperti apa kemampuan pemain," ujarnya.

"Saat ini, kami masih dalam mengetes kemampuan pemain pemain baru biar saya tahu permainan mereka seperti apa," tambahnya. Sementara itu, Bali United mengaku uji coba yang dilakukan kali ini sangat bermanfaat sekaligus sebagai bekal untuk mengarungi berbagai kejuaraan di tahun 2021 ini. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan bahwa timnya akan tampil all out ketika menghadapi Garuda Muda.

Namun, kemenangan bukan menjadi target mutlak yang dicarinya saat menantang Timnas Indonesia. Bali United berkekuatan penuh saat datang ke Jakarta. Tim Bali United membawa hampir semua pemain terbaiknya. "Saya pikir tidak ada tim profesional yang bertanding untuk kalah. Bali United dan Timnas Indonesia tentu ingin menang dalam laga uji coba nanti," ujar Stefano Cugurra dari laman klub.

"Terpenting adalah proses dari laga uji coba tersebut. Saya pikir ketika ada hasil lain seperti seri atau kalah, tim bisa melakukan evaluasi untuk persiapan di Piala Menpora, Liga 1, dan Piala AFC tahun ini," tambahnya. Predikasi susunan pemain: Timnas Indonesia U 23 (4 4 2):Nadeo Argawinata; Koko Ari Araya, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Pratama Arhan; Sidik Saimima, Kadek Agung, Yakob Sayuri, Irfan Jauhari; Kushedya Yudo, Muhammad Rafli

Bali United (4 3 3):Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin; Taufiq, Fadil Sausu, Diego Assis; Yabes Roni, Rahmat, Iliha Spasojevic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *