Tips Membeli Mobil Bekas

  • Whatsapp

Sejak pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang meninggal disebabkan terpapar virus Corona. Sampai saat ini pandemi belum berakhir, masyarakat tetap diharapkan waspada. Bekerja atau melakukan aktivitas di rumah atau WFH, meski ada juga yang masih WFO.

Work From Office (WFO) artinya aktivitas dilakukan di kantor (di luar rumah). Langkah aman untuk mobilitas jika ingin keluar rumah adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau beli mobil. Bisa juga dengan membeli mobil bekas

Read More

 

Tips Penting Membeli Mobil Bekas

 

1. Kelengkapan dokumen

Dalam berkendara di jalan raya, baik di dalam kota maupun luar kota, kelengkapan dokumen merupakan suatu hal yang wajib. Dokumen lengkap menyelamatka Anda dari tindak pidana hukum, atau pelanggaran lalu lintas.

Bila Anda berniat membeli mobil bekas. Sebelum itu, pastikan terlebih dahulu kelengkapan dokumen-dokumennya seperti BPKB, STNK, dan lainnya. Biasanya kendaraan bekas rentan dengan ketidak-lengkapan dokumen kendaraan.

Apabilan Anda ngotot ingin membeli mobil bekas tanpa mempertimbangkan kelengkapan dokumen, di masa depan jika terjadi masalah kemungkinan besar anda akan terseret kasus dan tindak pidana hukum serta membayar denda dengan nominal yang tidak sedikit.

 

2. Harga sesuai budget

Sebelum memutuskan membeli mobil, pertimbangkan lagi persoalan harga. Apakah harga sudah sesuai dengan yang diinginkan? Apakah sebanding dengan kebutuhan? Bagaimana kualitas mobil tersebut?

Beberapa hal seperti di atas harus Anda pertimbangkan ulang. Mobil yang terlihat keren, namun tidak begitu sesuai dengan kebutuhan. Boleh jadi And harus mencari yang lain yaitu kualitas mobil.

Pertimbangkan juga merek mobil dengan ketersediaan bengkel resmi mobil, untuk memudahkan Anda melakukan servis atau perawatan mobil.

 

3. Kualitas mesin

Kualitas mesin pada mobil bekas tidak sebagus mobil baru. Namun ada pula mobil bekas dengan kualitas mesin yang masih bagus banget. Ini karena pemilik pertama rajin merawat mesin mobil tersebut.

Sebelum memutuskan cek terlebih dahulu, dan ajak temen yang lebih professional untuk menilai kualitas mesin mobil bekas yang anda inginkan.

 

4. Asuransi

Membeli mobil sebaiknya di layanan jasa jual beli mobil bekas. Layanan resmi akan menyediakan asuransi bagi pembeli. Hal ini juga harus dipertimbangkan oleh anda sebelum melakukan transaksi.

Pilihlah layanan asuransi yang menanggung apapun resiko yang terjadi, misal badan mobil lecet, mesin mengalami gangguan atau kerusakan. Saat ini layanan mo88i menyediakan layanan asuransi TLO serta all risk dengan tawaran menarik lainnya.

 

5. Mengecek pajak hidup kendaraan

Pajak hidup sangat penting bagi kendaraan. Jika anda tidak mengurusnya, kemungkinan anda akan terkena masalah dan diproses secara hukum.

Mobil bekas memang rentan dengan pajak yang mati. Jika menemukan masalah ini, maka pertimbangkan lagi apakah anda siap menanggung pajaknya? Karena setiap tahun kendaraan memiliki pajak yang harus dilunasi.

Buat anda yang ingin membeli mobil bekas, sekarang ada aplikasi mo88i yang memudahkan dalam pembelian mobil bekas. Saat ini sudah bisa di download di play store.

Mo88i menyediakan layanan jual beli mobil bekas, pembayaran kredit atau cash, serta ada pula informasi promo beli mobil dengan DP dan cicilan ringan.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *