Tips Menjaga Cat Mobil agar Tetap Mengkilap

Tips Menjaga Cat Mobil agar Tetap Mengkilap

Mengkilatnya cat mobil benar-benar tergantung ke langkah kita menjaganya. Namun kemungkinan sebagian orang berasa berat melakukan. Karena perawatan cat mobil memang cukup mengambil alih waktu dan kesabaran Anda. Perlu Anda kenali, tiap mobil bekas dengan tahun atau cat dengan warna yang serupa mempunyai harga yang tidak sama. Ini disebabkan karena performa exterior mobil yang baik atau mungkin tidak. Oleh karenanya, jaga cat mobil supaya masih tetap mengkilat sebagai salah satunya langkah untuk mempertahankan nilai jual mobil Anda.

Berikut Admin akan memberi sedikit Panduan Merawat Cat Mobil biar  tetap Mengkilat, langsung, baca tipsnya di bawah ini.

1. Tehnik pencucian

Tehnik pencucian sebagai langkah pertama yang perlu Anda kenali secara benar, sebab bisa saja tehnik pencucian yang sudah Anda kerjakan awalnya salah. Upayakan membersihkan mobil Anda di lokasi yang teduh dan jauhi cahaya matahari langsung. Membersihkan mobil seharusnya dilaksanakan saat pagi hari saat sebelum Anda melakukan aktivitas atau sore hari sesudah Anda pulang bekerja.

Saat membersihkan mobil, seharusnya diawali pada bagian bawah, dan lanjut ke bagian atas. Urutan ini, bersihkan ban dan velg dan sisi fender, lalu ke bumper depan dan belakang, dan teruskan ke sisi pintu, dan paling akhir ke sisi atap mobil. Catatan, jangan sampai Anda memakai satu spons untuk membersihkan mobil. Seharusnya Anda bedakan yang mana pada bagian bawah mobil dan sisi atas atau body mobil. Karena kotoran yang melekat pada velg, ban dan fender sebagai kotoran yang berupa butiran debu atau batu kecil yang bisa menggoreskan cat mobil Anda. Pakai shampo khusus yang kurang lebih pas untuk tipe cat mobil Anda. Janganlah lupa membaca panduan pemakaian.

2. Tehnik perawatan

Sesudah betul-betul bersih dari kotoran atau debu, langkah setelah itu ketahui tehnik perawatan. Pakai wax untuk bikin mobil Anda mengkilat. Pertama kali gosokkan pada bagian yang ingin Anda wax, biarkan sepanjang 5 sampai 10 menit. Sesudah wax kering dan memulai mengeras, poles wax itu dengan memakai kain katun lembut atau mikrofiber. Catatan, tidak boleh sering lakukan waxing, karena wax ini memiliki sifat mengurangi lapisan cat mobil Anda. Cukup kerjakan tiap dua minggu sekali.

3. Praktikkan

Bila ke-2  tehnik di atas sudah Anda kuasai secara benar, karena itu praktikkan. Memang dalam aplikasinya cukup sulit, sama seperti yang sudah sebut pada paragraf pertama, perawatan cat mobil memang cukup mengambil alih waktu dan kesabaran Anda. Sebagai tambahan, jagalah mobil Anda dari hujan dan cahaya matahari langsung. Upayakan jangan sampai memarkirkan mobil Anda di bawah pohon, karena selainnya risiko terkena ranting, getah pohon dapat menghancurkan lapisan cat mobil Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *